Sabtu, 28 Juli 2012

Rollade

Rollade
Bahan :
300gr daging cincang
2 lembar roti
100ml fresh milk
30gr bawang bombay cincang
½ sdt lada
¼ sdt pala bubuk
Garam, gula
10 butir telur puyuh rebus
2 butir telur
30gr terigu
150ml fresh milk
Margarine
Tali rafia
Daun pisang/ alumunium foil
Cara membuat :
1.      Daging, roti, fresh milk, bawang bombay cincang, lada, pala, garam, gula dicampurkan jadi satu. Diaduk hingga merata.
2.      Lalu untuk membuat kulit rollade, bikin adonan pandadar yaitu, 2 butir telur, trigu, tambahkan fresh milk  aduk adonan hingga tidak terlalu mengental.
3.      Kemudian tuangkan adonan dalam teflon, cetak hingga menjadi pandadar. Lakukan hingga adonan habis.
4.      Setelah matang pandadar dilapisi dengan daging yang telah dicampurkan bumbu tadi. Tambahkan telur puyuh ditengahnya, lalu digulung.
5.      Bungkus dengan daun pisang lalu diikat dengan tali rafia, atau bisa menggunakan alumunium foil. Kukus hingga matang.
6.      Setelah matang potong rollade sesuai selera anda. Untuk garnish dapat diberi saus jamur merang diatasnya, dan sayur-sayuran seperti wortel dan brokoli di sekitarnya.
Untuk saus :
Margarine
Bawang bombay cincang
Pala, lada hitam butiran, garam, gula
50gr terigu
Saus inggris
100gr jamur merang
Cara membuat :
1.      Tumis bawang bombay dengan margarine. Lalu masukkan jamur merang, tambahkan lada, pala, garam, gula, dan saus inggris.
2.      Angkat tumisan tersebut, setelah itu tumis lagi bawang bombay, tambahkan terigu aduk hingga mengental, tambahkan air secukupnya, masukkan lagi tumisan jamur tadi, dan beri sedikit saus inggris. Aduk hingga rata.
3.      Sajikan diatas chopsteak yang telah matang tadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar